Kamis, 02 Agustus 2012

Raker Ormawa 2012

Tanggal 30 dan 31 juli kemarin merupakan 2 hari yang istimewa dan mungkin belum pernah ada sejarahnya di ITS. Mengapa? Karena pada 2 hari tersebut pertama kalinya para petinggi – petinggi dan jajaran staff ormawa yang ada di ITS melaksanakan Raker Ormawa 2012. Ormawa – ormawa yang mengikuti terdiri dari HMJ, BEM F, BEM ITS, LMB dan UKM. Kegiatan yang digagas oleh teman – teman Kementrian Dagri BEM ITS ini diselenggarakan di Gedung Pascasarjana lantai 3 dan dilatar belakangi oleh keinginan untuk menyatukan antar Ormawa yang ada di ITS. Karena Ormawa – ormawa sekarang yang ada di ITS terkesan berjalan sendiri – sendiri dan belum mencitrakan integralistik KM ITS. Sehingga Raker Ormawa 2012 ini bertemakan “Transformasi KM ITS Menuju Indonesia Impian”.





Forum ini dimulai tanggal 30 Juli 2012 pada pukul 10.00 WIB. Diawali dengan berdoa bersama terlebih dahulu kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne ITS dilanjutkan dengan pembacaan Visi Misi KM ITS. Sambutan datang dari Bapak Bambang Sampurno selaku Kepala Badan Pembinaan Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni ITS. Dilanjutkan materi dari Dalu Nuzlul Kirom selaku mantan presiden BEM ITS periode 2010-2011 yang menjelaskan tentang pemaparan Visi Misi KM ITS. Kemudian presiden BEM ITS saat ini yaitu Imron Gozali menyampaikan penjelasan mengenai Visi Misi KM ITS yang diusungnya saat ini sesuai dengan tema raker “Transformasi KM ITS Menuju Indonesia Impian”.

Setelahnya dilaksanakan istirahat sholat terlebih dahulu disusul dengan pembagian kelas sesuai dengan bidang masing – masing. Di dalam kelas tersebut membahas masalah yang ada di KM ITS saat ini sesuai dengan bidangnya dan dicari solusi untuk kedepannya. Dari diskusi yang dilaksanakan tersebut akan dicapai kesepakatan – kesepakatan yang diharapkan dapat mewujudkan KM ITS yang benar – benar terintegralistik satu sama lain. Dan pada hari pertama ini forum selesai pukul 17.00 WIB.

Hari kedua tanggal 31 Juli 2012, forum dimulai pukul 09.00 WIB di kelas masing – masing bidang. Setelah diskusi selesai, pukul 13.00 WIB semua peserta raker kembali ke Gedung Pascasarjana lantai 3 untuk memaparkan hasil yang didapatkan. Hari kedua ini ditutup dengan harapan – harapan presiden BEM ITS, Imron Gozali, tentang raker ormawa ini agar dapat membawa perubahan KM ITS untuk kedepannya.

4 komentar:

  1. apakah visi misi KM ITS itu yang menentukan adalah pres BEM ITS?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata mas hamdan bukan mas. visi misi KM ITS ditentukan melalui mubes... maaf saya juga belum tahu banyak mas.. monggo dikoreksi lagi =)

      Hapus
  2. ne wacana dari tahun baheula . realisasi dan wujudnya ngambang . jadinya cuma wacana

    BalasHapus
  3. bagus, sukses terus dengan program yang dibuatnya nih :D

    BalasHapus