Kamis, 14 November 2013

National Chemistry Challenge (NCC) 2014

National Chemistry Challenge (NCC) 2014


NCC (National Chemistry Challenge) merupakan sebuah olimpiade yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA ITS dan sudah menjadi agenda tahunan yang tergabung dalam Big Event ChemistryWeek. Kegiatan ini telah dirintis sejak tahun 2009 dan selalu melakukan inovasi – inovasi baru dalam  penyelenggaraan setiap tahunnya. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengasah kemampuan pelajar SMA dalam bidang kimia, dan untuk Untuk lebih memperkenalkan ilmu kimia dan aplikasinya.

NCC ini dirancang Sebagai langkah awal untuk mengikuti International Chemistry Olympiade (ICO). Sehingga kompetisi NCC benar-benar bergengsi dan menghasilkan alumnus NCC yang siap mengikuti International Chemistry Challenge Olympiade.

Materi yang dilombakan didesain dan dirancang dengan  kualitas yang menantang. Dosen – dosen yang terlibat dalam pembuatn soal merupakan dosen – dosen yang memang berkompeten di bidangnya. Tidak hanya dosen yang terlibat dalam  pembuatan soal, tetapi beberapa mahasiswa yang berprestasi juga terlibat di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar