Jumat, 09 Desember 2011

Periksa Gigi Gratis di Opening Chemistry Week 2012

Berbeda dengan aktivitas biasanya, ruang J-115 Jurusan Kimia FMIPA kali ini dipenuhi oleh pasien konsultasi kesehatan gigi.  Lima meja konsultasi dengan masing-masing satu dokter gigi di setiap meja hampir tak pernah sepi didatangi pasien yang tak lain adalah pengunjung Open House Chem-Week. 


Memang, setiap pengunjung open house dapat menikmati fasilitas periksa gigi ini. Bentuk pelayanan yang diberikan berupa konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gigi langsung dari ahlinya. Dari hasil konsultasi tersebut, para pasien nantinya akan mendapat  rekomendasi untuk menangani masalah kesehatan gigi yang dialaminya. 


Tidak hanya itu, pasien konsultasi gigi juga mendapat  informasi berupa cara-cara mencegah kerusakan gigi berikut solusi mengatasi masalah tersebut. Dan semua pelayanan tersebut praktis diberikan tanpa ada pungutan biaya sepeserpun.


Ditemui disela-sela acara, Anggia Hapsari, salah satu dokter gigi yang hadir pada acara tersebut menceritakan bahwa setiap pasien juga diberikan rekomendasi penanganan jika terdapat masalah pada kesehatan giginya. 


"Kami melakukan pemeriksaan gigi sekaligus memberikan rekomendasi penanganan kalau ada yang bermasalah," ungkap lulusan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga yang tengah menjalani masa ko as ini. Disamping itu dirinya mengaku senang bisa terlibat dalam acara konsultasi kesehatan gigi yang diadakan oleh mahasiswa ITS. 


Kukuh Wijayanto, selaku ketua pelaksana mengungkapkan, konsep acara konsultasi kesehatan gigi seperti ini baru kali pertama dihadirkan oleh Hipunan Mahasiswa Kimia. Menurut mahasiswa angkatan 2010 ini, dengan menyisipkan konsep acara konsultasi gigi gratis semacam ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi para pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar