Kamis, 21 Maret 2013

HUBLU on Study Tour (HOST) 2013

Tepat satu minggu yang lalu Departemen Hublu menyelesaikan 1 program kerjanya (proker). Proker kali ini adalah HUBLU on Study Tour (HOST). HOST ini jenis kegiatannya seperti kuliah lapangan ke perusahaan. HOST ini di kepengurusan yang sebelumnya masuk ke dalam prokernya Departemen Kesejahteraan Mahasiswa (Kesma) dengan nama KOST. Yang berbeda dengan KOST tahun lalu adalah HOST tahun ini mengunjungi 1 perusahaan kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi tempat wisata.








Di ketuai oleh Yogha Tama Sulistya angkatan 2011, HOST tahun ini bertemakan "Walk in to Deeply Chemistry For Our Life (WONDERFUL)". Dengan mengusung tema tersebut, Perusahaan yang di tuju adalah PT Petrokimia Gresik. Tiba di Gresik pukul 09.20 WIB telat satu jam 20 menit dari waktu yang ditentukan, kedatangan mahasiswa Kimia disambut baik dengan Pak Syaiful.



    


Dibuka dengan pembukaan lalu disusul dengan sambutan dari Pak Syaiful selaku perwakilan PT Petrokimia Gresik kemudian Bu Fahimah selaku perwakilan Jurusan Kimia. Acara dilanjutkan dengan pengenalan PT Petrokimia Gresik. Pengenalan tersebut berlangsung sekitar 1 jam. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari Mahasiswa Kimia ke Pak Syaiful perwakilan PT Petrokimia Gresik. Tanya Jawab berlangsung sekitar setengah jam kemudian di lanjutkan dengan mengelilingi perusahaan menaiki bis PT Petrokimia Gresik.






Sebelum berkeliling di lingkungan PT Petrokimia, acara ditutup dengan doa dan penyerahan kenang - kenangan dari PT Petrokimia Gresik ke HIMKA juga sebaliknya. Perwakilan PT Petrokimia Gresik diwakili oleh Pak Syaiful dan dari HIMKA diwakili Bu Fahimah. Kunjungan berakhir sekitar pukul 12.00 dan di akhiri dengan foto bersama peserta HOST.







Perjalanan dilanjutkan ke Tempat Wisata Pantai Delegan Gresik. Tiba sekitar pukul 13.30 dan sekitar pukul 15.30 diakhiri. Dan kembali ke Surabaya sekitar pukul 19.30. Secara keseluruhan acara berjalan dengan baik dan lancar meskipun ada sedikit kesalahan yang kami lakukan. Semoga dengan diadakannya HOST ini bisa menjadi media pembelajaran yang baik untuk kami semua.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar